Cara Belajar Bahasa China Otodidak

Cara Belajar Bahasa China Otodidak – Jauh sebelum tren bahasa Korea di Indonesia, bahasa Mandarin adalah salah satu bahasa asing yang paling banyak dipelajari. Dimulai dengan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah hingga muncul citra formal di universitas. Tidak heran, karena bahasa Mandarin dianggap sebagai bahasa yang sangat berguna, terutama bagi mereka yang ingin belajar bisnis.

Ada juga banyak cara untuk belajar bahasa Mandarin, baik melalui belajar mandiri maupun melalui kursus dan lembaga pendidikan. Jika Anda ingin mulai belajar bahasa Mandarin sekarang, belum terlambat. Cari tahu, berikut beberapa tipsnya!

Cara Belajar Bahasa China Otodidak

Cara Belajar Bahasa China Otodidak

Untuk belajar bahasa mandarin dengan lebih mudah, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah mengenali pinyin. Secara harfiah, Pinyin berarti cara membaca ejaan fonetik atau aksara Romawi karakter Cina.

Belajar Bahasa Arab Tanpa Guru

Pinyin mulai berkembang pada tahun 1950-an, dan akhirnya resmi diadopsi secara internasional pada tahun 1982. Republik Rakyat Tiongkok juga menyetujui penggunaan Pinyin setelah beberapa kali revisi pada tahun 1985.

Salah satu keunikan bahasa Mandarin adalah nada suara yang sangat menentukan arti kata. Kata yang sama dapat memiliki arti yang berbeda tergantung pada intonasi pengucapannya. Putonghua umumnya memiliki 4 nada yaitu nada datar, nada naik, nada membungkuk dan nada turun.

Mempelajari nada ini cukup sulit bagi kebanyakan orang, lho. Tidak jarang seseorang yang sudah mahir berbahasa Mandarin masih menggunakan nada yang benar dari suara yang salah.

Teknik ini sebenarnya tidak hanya untuk belajar bahasa Mandarin, tetapi juga berbagai bahasa asing lainnya. Proses belajar menjadi lebih mudah jika Anda memulai dengan kata-kata yang Anda gunakan setiap hari, seperti makan, makan, tidur, dll.

Bahasa Mandarin, Pentingkah Untuk Dipelajari?

Anda dapat membuat catatan sederhana untuk setiap kata baru yang Anda pelajari setiap hari. Cobalah untuk segera menemukan dan mengingat kata-kata yang Anda temui dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Jika Anda belajar bahasa Mandarin karena akan bepergian atau belajar di China, menguasai angka dan perhitungan sangatlah penting. Karena nantinya akan Anda gunakan untuk transaksi, seperti di stasiun atau di bandara, dan juga saat berbelanja di pasar dan makan di restoran.

Pada awalnya, pergi dari satu sampai sepuluh, dan kemudian lanjutkan ke nomor lainnya. Menghafal angka relatif lebih mudah dibandingkan kata-kata lainnya. Sebab, setelah menghafal satu sampai sepuluh, angka-angka lainnya hampir sama, tetapi pada akhirnya berubah.

Cara Belajar Bahasa China Otodidak

Sekarang, jika Anda memiliki dasar-dasarnya, saatnya untuk mulai mempelajari sesuatu yang lebih rumit, struktur kalimat. Biasanya, ini adalah tahap belajar bahasa Mandarin yang paling sulit. Tapi begitu Anda mengerti, Anda bisa berbicara lebih lancar.

Buku Best Seller 30 Menit Belajar Bahasa Mandarin Bersama Tjhen Wandra

Struktur umum bahasa Mandarin adalah subjek + objek + predikat, dan kata keterangan disisipkan sebelum atau dalam kalimat sesuai kebutuhan. Memang tidak serumit bahasa Inggris, tapi untuk bisa membangun kalimat dengan benar, kamu perlu banyak berlatih!

Tantangan terberat berikutnya dalam belajar bahasa Mandarin adalah menghafal huruf. Jika Anda berada di negara asal, Anda tidak akan menemukan pinyin di nama jalan, kendaraan atau produk di pasaran. Namun semuanya ditulis dengan aksara tradisional asli.

Ada lebih dari 50.000 karakter Cina, yang sebagian besar tidak lagi digunakan. Untuk orang yang berpendidikan, sudah biasa menguasai sekitar 8000 huruf. Untuk rata-rata orang dewasa, menghafal 2.000 kata sudah cukup.

Selain menghafal tabel dan cara membaca, ia juga harus belajar menulis. Bahkan ejaan memiliki aturan, lho. Anda tidak bisa hanya menggaruk pena dengan santai. Ada urutan dari bawah ke atas, dari kanan ke kiri, dan lain-lain yang harus diikuti agar huruf Anda terbentuk sempurna.

Cara Belajar Bahasa China Untuk Pemula

Wow, bagaimana Anda bisa mendengar bahasa Mandarin jika tidak ada orang yang berbicara bahasa Mandarin di sekitar? Jangan khawatir, ini tidak berarti Anda harus mendengarkan orang itu secara langsung, kok. Anda dapat menonton film atau mendengarkan lagu-lagu Cina.

Saat Anda menonton film atau mendengarkan lagu, cobalah untuk memahami kalimat atau kata-kata di dalamnya. Cara ini juga sangat efektif untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang penggunaan nada Mandarin.

Setelah mendengarnya, tidak ada salahnya untuk mencoba menirunya. Biasakan bahasa Anda untuk berbicara bahasa Mandarin! Cara belajar bahasa Mandarin ini juga dipercaya dapat meningkatkan kemampuan berbicara lebih cepat.

Cara Belajar Bahasa China Otodidak

Cara mudah lainnya untuk belajar adalah dengan mengunduh aplikasi berbahasa Mandarin. Baik itu aplikasi game atau aplikasi pembelajaran bahasa, semuanya bisa berguna. Ada banyak aplikasi Mandarin untuk orang asing.

Cara Mudah Membuat Kalimat Sederhana Bahasa Mandarin

Jadi meskipun Anda tidak terlalu mahir dalam belajar bahasa Mandarin, Anda tetap dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Ada begitu banyak aktor atau idola berbahasa Mandarin yang patut Anda perhatikan di media sosial mereka. Selain dihibur dengan pesonanya yang unik, kamu juga bisa meningkatkan bahasa Mandarin yang kamu pelajari.

Coba sesekali dan pesan saya melalui media sosial. Anda semua dapat belajar dan siapa tahu, Anda bahkan akan memiliki jawaban! Untuk pemula, ini adalah cara yang sama sekali tidak membosankan untuk belajar bahasa Mandarin.

Meskipun bahasa Mandarin dapat diajarkan sendiri, mengikuti kelas akan membuat kemajuan Anda lebih cepat. Anda tidak hanya memiliki guru yang siap mengajar, tetapi juga belajar langsung dari guru

Tips Belajar Bahasa Mandarin Agar Cepat Sukses Dan Caranya

Dengan mengambil kursus, Anda juga dapat bertemu dengan siswa bahasa Cina. Jadi Anda bisa banyak berlatih, bertukar pikiran, saling membantu mengingat, dan mungkin mendapatkan saran yang lebih baik dalam waktu singkat.

Saat ini pilihan kursus bahasa Mandarin juga beragam, ada kelas offline, ada yang online. Pilihan kursus online sangat cocok untuk mereka yang sudah bekerja atau masih kuliah dan terlalu sibuk untuk mengambil kursus di tempat.

Bingung mencari kursus bahasa Mandarin online terpercaya? Cobalah, Anda sudah membukanya. Ada banyak kursus online untuk dipilih dalam berbagai paket. Ada yang jangka pendek, seperti 3 bulan, dan ada pula yang 12 bulan atau lebih.

Cara Belajar Bahasa China Otodidak

Anda juga dapat menyesuaikan paket ini sesuai dengan tingkat keahlian dan tujuan akhir studi Anda. Ada juga paket pelajaran bahasa Mandarin untuk anak-anak. Ayo, buruan perdalam bahasa Mandarinmu sebagai investasi terbaik untuk masa depan! Bahasa Mandarin adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Mengapa anak-anak kita harus belajar bahasa Mandarin? Pada 2010, ada 960 juta pengguna bahasa Mandarin di berbagai belahan dunia. Mandarin digunakan bahkan lebih dari bahasa Inggris, memberikan Mandarin prestise yang lebih tinggi.

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak

Dengan kemajuan Cina di kerajaan ekonomi yang dikenal sebagai “Macan Asia”, bahasa Mandarin menjadi semakin populer di kalangan banyak orang. Dengan belajar bahasa Cina, setiap orang dapat dengan mudah menjalin hubungan bisnis dan pendidikan dengan Cina. Karena situasi ini, banyak situs web bimbingan belajar bahasa Mandarin bermunculan dan bermunculan di banyak kota besar di Indonesia dan di seluruh dunia.

Jika Anda ingin mulai belajar bahasa yang konon sudah menjadi bahasa internasional, perhatikan baik-baik langkah-langkah penting berikut ini.

Belajar bahasa Mandarin membutuhkan dedikasi yang tinggi, dan penguasaannya membutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi jika Anda dapat menyelesaikan langkah-langkah di atas dengan baik, level bahasa Mandarin Anda akan sangat meningkat. Bahkan dalam waktu singkat, Anda akan menguasai banyak hal baru yang dapat terus dikembangkan hingga Anda dapat berbicara dengan lancar, mendengarkan percakapan, membaca huruf Cina, dan terakhir menulis huruf dalam huruf Cina. selamat belajar! Sebagai bahasa terpopuler di dunia, bahasa Mandarin memiliki lebih dari 1,4 miliar penutur. Mandarin atau Cina adalah bahasa yang dipelajari secara luas, terutama bagi mereka yang berbisnis dan berdagang.

Bahasa Mandarin termasuk dalam kategori bahasa yang sulit dipelajari. Berbagai faktor antara lain bahwa bahasa ini memiliki dialek, lafal dan intonasi yang berbeda. Juga, Cina menggunakan karakter untuk mewakili setiap kata. Ada lebih dari 50.000 karakter Cina. Ini adalah masalah yang sulit bagi pembelajar bahasa asing.

Jual Belajar Bahasa Mandarin Untuk Kelas 3 Sd, Pintar Dan Cerdas Dengan Panduan 3 Bahasa

Jangan takut, dari puluhan ribu karakter, hanya beberapa ribu yang digunakan secara teratur. Berikut adalah beberapa tips belajar kanji yang bisa Anda ikuti.

Komponen adalah kombinasi unit yang membentuk karakter. Sebuah komponen dapat muncul dalam beberapa karakter secara bersamaan. Komponennya sangat berguna untuk menghafal huruf Cina karena jumlahnya jauh lebih sedikit, sekitar 3000 komponen.

Menurut jumlah bagiannya, aksara Tionghoa dibagi menjadi dua jenis, yang pertama adalah aksara Tionghoa yang terdiri dari satu komponen, dan yang lainnya adalah aksara Tionghoa yang terdiri dari dua komponen. Anda dapat membedah karakter dengan dua komponen untuk memudahkan menulis rangkaian pola doodle dan mengingatnya.

Cara Belajar Bahasa China Otodidak

Jika karakter Cina disebut karakter Cina, maka ada juga Pinyin. Pinyin adalah alfabet Latin yang digunakan untuk memahami cara membaca karakter Cina. Abjad yang digunakan dalam Pinyin sama dengan abjad bahasa Indonesia. Meskipun alfabetnya sama dengan bahasa Indonesia, ejaan dan pengucapannya bervariasi karena intonasi dan aksennya.

Tips Mudah Belajar Bahasa Asing Secara Otodidak

Pinyin sangat berguna bagi pemula untuk dengan mudah mengenali karakter Cina. Berikut adalah beberapa contoh pinyin dalam tanda kurung:

Pilih buku yang memiliki atau memiliki pola kotak-kotak. Ini sangat membantu untuk menempatkan posisi tembakan pada kartu. Kertas bingkai persegi juga membuat tulisan Anda lebih proporsional dan bersih, yang menghindari garis-garis yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Anda dapat menemukan buku yang didedikasikan untuk mempelajari karakter Cina atau karakter Cina di platform web.

Belajar menulis karakter Cina satu per satu adalah cara cepat untuk menghafalnya. Namun, Anda dapat memperluasnya dengan menjadikannya kalimat lengkap. Menulis kalimat lengkap dapat membantu Anda mempelajari struktur tata bahasa. Dengan demikian, Anda dapat melatih keterampilan menulis Anda.

Ada banyak aturan untuk menulis karakter Cina dalam bahasa Mandarin, baik dalam coretan atau jejak abjad. Misalnya dari kiri ke kanan, atas ke bawah, atau horizontal ke vertikal.

Jual Buku Belajar Bahasa Inggris

Manfaat dari urutan trek ini adalah membuat karakter yang dihasilkan lebih bersih dan bagus. Jika Anda menulis karakter dalam pola urutan yang salah, itu bisa berupa karakter atau huruf

Cara belajar bahasa thailand otodidak, cara belajar bahasa korea otodidak, belajar bahasa china otodidak, cara belajar bahasa spanyol otodidak, cara belajar bahasa asing otodidak, cara belajar bahasa mandarin otodidak, cara belajar bahasa jepang otodidak, cara belajar bahasa secara otodidak, cara belajar bahasa turki otodidak, cara belajar otodidak bahasa inggris, cara belajar bahasa jerman otodidak, cara belajar bahasa otodidak

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.