Cara Memilih Mobil Bekas untuk Keluarga, Hati-hati Kertas yang Digantung di Tuas Wiper

Cara Memilih Mobil Bekas untuk Keluarga, Hati-hati Kertas yang Digantung di Tuas Wiper

andronezia.com – Cara Memilih Mobil Bekas untuk Keluarga, Hati-hati Kertas yang Digantung di Tuas Wiper – Mobil bekas selalu jadi pertolongan pertama saat ini, apalagi saat liburan dan pulang lebaran. Orang pasti berusaha mencari mobil bekas berkualitas yang siap pakai. Itulah beberapa tips memilih mobil bekas.

Waspadalah terhadap mobil bekas yang terlalu mewah, terutama yang memiliki jarak tempuh rendah dan tanpa embel-embel. Jadi layak untuk dilihat, karena sangat sempurna, terutama untuk mobil bekas yang berumur antara 2 sampai 5 tahun, sehingga tidak bisa dihitung.

Kertas yang menempel di lengan penghapus mobil di bawah setir mencurigakan. Ketika sebuah mobil dijual, logikanya kertas-kertas ini sering dibuang begitu saja, sebaliknya kertas-kertas tersebut masih bergelimpangan di tempat seolah-olah mewakili sesuatu.

Karena surat kabar ini sering menulis catatannya karena kilometer telah diatur ulang untuk mendukung odometer. Bisa juga dibuktikan bahwa mobil ini rutin diservis dengan interval waktu tertentu.

Item lain yang dipertanyakan adalah sarung jok. Seringkali jika terjadi masalah pada jok asli (seperti sobek), cara termudah dan tercepat adalah dengan memasang kembali cover jok pada jok aslinya.

Selain itu, sarung jok selalu mengkilat dan tidak layak pakai. Jadi jangan lupa untuk meminta penjual membuka cover jok untuk memastikan jok aslinya masih dalam kondisi baik.

Selanjutnya adalah melihat bannya ya ban. Ban stock atau orisinil pabrik biasanya masih bertahan sekitar 50.000 km jika odometer masih sekitar 60.000 dan ban sobek/aus.

Oleh karena itu, ada kemungkinan ban asli telah diganti. Selain hal di atas, cara lain untuk mengetahui apakah saluran bahan bakar mengkilap adalah jika mobil bekas memiliki jarak tempuh yang rendah atau jarang digunakan dan jarang mengisi bahan bakar.

Jika menyala bisa dipastikan mobil bekas tersebut jarang digunakan, namun sebaliknya jika saluran bahan bakar sering terisi dan gelap. Anda harus berhati-hati agar tidak tertipu lag odometer.

Cara-cara di atas bukanlah hal-hal lengkap yang dapat menemukan mobil bekas. Banyak hal lain yang harus dilakukan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *