Cara Mengaktifkan Group Policy Editor (gpedit.msc) Windows 10

Cara Mengaktifkan Group Policy Editor (gpedit.msc) Windows 10

Windows 10 hadir dengan banyak tools yang menjanjikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna. Salah satu alat penting yang dibawa oleh sistem operasi ini adalah Local Group Policy Editor. 
Fitur administratif ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan penting pada komputer jaringan atau suatu komputer. Bagaimana cara mengaktifkan Editor Kebijakan Grup untuk mengonfigurasi program startup dan pengaturan lainnya?
Mengaktifkan Group Policy Editor tidak sesulit yang Anda kira. Istilah itu sendiri mungkin terdengar teknis, tetapi Anda tidak harus menjadi ahli komputer untuk memahaminya. 
Baca lebih lanjut postingan ini untuk mempelajari tentang cara mengaktifkan Group Policy Editor dan cara mengaktifkan alat administratif ini

Mengapa Anda Harus Mengaktifkan Group Policy Editor (GPEdit.msc)?

Anda mungkin perlu tahu mengapa Anda harus mengaktifkan Group Policy Editor saat mengkonfigurasi pengaturan Windows dapat dilakukan melalui Windows Registry. 
Pertama, ini memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi aspek yang berbeda dari yang ditawarkan oleh registri. Selain itu, mengubah pengaturan melalui registri jauh lebih berisiko sehingga Anda dapat meminimalkan risiko dengan menggunakan fitur ini.
Dengan kata lain, Group Policy Editor membantu menangani kelemahan serius menggunakan registri. Karena registri berpotensi memiliki efek buruk pada komputer, Group Policy Editor memungkinkan Anda bermain lebih aman dan lebih baik. Berkat kemampuan untuk mengembalikan pengaturan ketika terjadi kesalahan.

Cara Mengatasi gpedit.msc Windows 10 Tidak Bisa Dibuka

Anda dapat Mengaktifkan Group Policy Editor dengan menggunakan beberapa metode, tetapi di sini, Anda akan menemukan satu metode yang paling mudah, yaitu menggunakan Gpedit Enabler.
Jika Anda perlu mempelajari lebih lanjut tentang mengubah pengaturan Windows Anda melalui Group Policy Editor, teruslah menelusuri halaman.

Cara Mengaktifkan Group Policy Editor (gpedit.msc) Windows 10

Anda harus tahu bahwa Windows 10 Home tidak disertai dengan Group Policy Editor secara default. Artinya anda harus mendownloadnya terlebih dahulu.
Silahkan Anda unduh terlebih dulu filenya melalui link ini : Download GPEdit Enabler.
Setelah terunduh, klik kanan pada file tersebut lalu klik Run as Administrator guna mulai menjalankan skrip Gpedit Enabler. 
Cara Mengaktifkan Group Policy Editor Windows 10
Sesudah skrip berjalan, akan muncul windows CMD dan memulai proses instalasi Group Policy Editor pada perangkat.
Cara Mengaktifkan Group Policy Editor (gpedit.msc) Windows 10
Selanjutnya tunggu hinga proses pengaktifan fitur ini selesai. Biasanya memakan waktu 3-5 menit.

Setelah instalasi selesai, coba akses Group Policy Editor.
Di bilah pencarian, ketik ‘Run’ dan buka programnya. atau bisa juga dengan menggunakan tombol kombinasi Windows + R, lalu Ketik ‘gpedit.msc’ pada kolom yang tersedia.
Cara Mengaktifkan gpedit.msc Windows 10
Sistem Anda akan menampilkan Group Policy Editor yang tadi telah diinstal
Metode ini memiliki banyak langkah tetapi tidak terlalu sulit, asalkan Anda mengikuti petunjuk langkah demi langkah. Bagaimana apakah metode ini tidak bekerja pada sistem Anda?

Akhir Kata

Demikianlah panduan Mengatasi gpedit.msc Tidak Bisa Dibuka dengan Cara Mengaktifkan Group Policy Editor (gpedit.msc) Windows 10 Home. Semoga bermanfaat!!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.