Tips Membeli HP Baru Agar Tidak Tertipu

Tips Membeli HP Baru Agar Tidak Tertipu
Membeli HP adalah hal yang mudah. Anda hanya perlu menyiapkan uang kemudian memilih yang Anda inginkan lalu membayar ke penjual dan Smartphone tersebut bisa Anda bawa pulang. 
Akan tetapi supaya tidak salah dalam membeli HP baru, Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan supaya tidak menyesal setelah membelinya.
Brand-brand besar smartphone semacam Apple, Google, Xiaomi dan Samsung terus bekerja untuk meningkatkan kinerja dan berinovasi pada ponsel buatan mereka. 
Fitur baru seperti kamera, ukuran layar, dan prosesor biasanya menjadi upgrade rutin pada model-model baru yang mereka keluarkan ke pasaran sehingga membuat ponsel yang kita miliki saat ini akan terasa ketinggalan zaman.
Tetapi apakah Anda benar-benar perlu model HP Smartphone terbaru ?
Untuk Anda yang tergoda ingin memiliki ponsel baru, silahkan Baca Tips Membeli HP Baru Agar Tidak Tertipu berikut ini.

Tips Membeli Smartphone Baru Agar Tidak Tertipu

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika Anda berpikir untuk membeli telepon baru.

Pilih Brand Yang Sudah Terkenal dan Jelas

Meskipun Brand yang sudah terkenal pasti mematok harga yang mahal pada ponsel buatannya, akan tetapi setidaknya Anda tidak akan tertipu dengan spesifikasinya.
Beberapa brand smrtphone yang sudah terkenal dan telah terbukti kualitasnya itu contohnya seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Oppo, Realme.

Cari Informasi Seputar HP Yang Anda inginkan

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli suatu HP, sebaiknya Anda telusuri terlebih dahulu secara lengkap keunggulan ponsel tersebut. Mulai dari Harga, Spesifikasi, Dan lain-lain. Ini sangat penting untuk diketahui supaya Anda tidak tertipu.
Nah, bagi yang sedang mencari Informasi Gadget, Andronezia sarankan untuk mengunjungi website informasikita.id pasalnya, web InformasiKita ini akan memberikan Anda Rekomendasi HP terbaru beserta harga & spesifikasinya, tutorial tekno, dan lain-lain.

Pilih Harga Yang Sesuai Spesifikasi

Pernah dengar istilah Ada harga Ada Kualitas? Jika iya maka Anda harus menerapkan istilah ini saat hendak membeli HP baru tujuannya tentu saja agar tidak tertipu. 
Jangan terpincut oleh smartphone harga murah tapi spesifikasi mumpuni, karena bisanya tampilannya sudah di oprek sedemikian rupa supaya terlihat bagus padahal aslinya biasa saja bahkan di bawah standar pada harga di kelasnya.

Beli Di Toko Brand Resminya

Membeli HP di toko resmi akan membuat Anda memiliki Garansi official dari brand tersebut sehingga jika Ada kerusakan akan memudahkan Anda dalam melakukan perbaikan atau ganti unit baru.

Hindari Membeli HP Yang Terikat Kontrak Dengan Provider Tertentu

Saya sarankan untuk selalu membeli ponsel yang tidak erikat dengan operator tertentu. Tujuannya supaya memungkinkan Anda untuk pindah ke operator lain kapan saja dan ponsel bisa digunakan pada provider apapun.

Perhatikan Tingkat Keamanan Ponsel

Banyak pembaruan perangkat lunak mengatasi kerentanan keamanan dan masalah kinerja ponsel. Pilihlah HP yang memiliki tingkat kemanan tinggi dan update secara berkala guna menghindari smartphone Anda terkena serangan malware.
Itulah 6 Tips Membeli HP Baru Agar Tidak Tertipu. Selain itu Anda juga perlu harus bisa memilih spesifikasi dari smartphone sesuai penggunaan Anda. berikut ulasannya. 

Tips Memilih Spesifikasi HP Berdasarkan Penggunaan

Setelah beberapa tahun, Anda mungkin memperhatikan bahwa ponsel Anda melambat. Layar sentuh tidak responsif seperti dulu, dan perangkat keras tertentu tidak lagi berfungsi. 
Selain itu, beberapa aplikasi tidak dapat berjalan di ponsel lama. Ketika hal-hal ini mulai terjadi, mungkin sudah waktunya untuk membeli telepon baru.
Anda mungkin berpikir bahwa fitur baru membuat ponsel baru berharga, tetapi apakah itu sepadan dengan biayanya? Berikut adalah beberapa pertanyaan untuk ditanyakan pada diri sendiri sebelum Anda membeli ponsel berikutnya.

Bagaimana Anda Menggunakan Ponsel Anda?

Apakah Anda sering menggunakan ponsel untuk berbicara dan berkirim pesan? Jika demikian, hampir semua smartphone saat ini akan memadai untuk Anda. Jika di sisi lain, Anda menggunakannya untuk mengambil banyak gambar, Anda akan ingin mencari sesuatu dengan kamera yang bagus. 
Jika Anda menonton banyak konten video atau bermain game di ponsel, Anda pasti menginginkan ponsel yang memiliki prosesor, memori, dan kartu grafis yang berfungsi dengan baik untuk jenis aktivitas tersebut. Ukuran layar, kecerahan dan kejelasan juga akan menjadi penting.
Jika Anda menggunakan ponsel untuk tujuan pribadi dan bisnis, Anda mungkin memerlukan dukungan SIM ganda. 
Selain itu Fitur fisik seperti kualitas suara, kualitas speaker, kualitas kamera semuanya mungkin penting tergantung pada jenis pekerjaan yang Anda lakukan.

Berapa Lama Anda Membutuhkan Baterai Anda Untuk Bertahan?

Daya tahan baterai akan menjadi penting bagi hampir semua pengguna. Ponsel kita dibawa kemana-mana, dan kita membutuhkan daya tahan baterai yang cukup untuk menjalani hari tanpa khawatir ponsel kita mati.
Ponsel rata – rata bertahan selama sekitar 10 jam, tetapi beberapa model dirancang untuk bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya.

Apakah Anda Membutuhkan Prosesor Tinggi ?

Kecepatan prosesor penting bahkan saat tidak bermain game atau menonton video. Ini bisa membuat frustrasi ketika tugas-tugas sederhana tampaknya memakan waktu lama. 
Anda tidak perlu menggunakan prosesor terbaik di pasaran, tetapi jangan buang uang Anda juga untuk prosesor kelas bawah. Cari sesuatu di kelas menengah (atau lebih tinggi) dan baca ulasan sebelum membuat keputusan akhir.
Seiring dengan prosesor, Random-Access Memory (RAM) menentukan kecepatan ponsel Anda.

Berapa Banyak Penyimpanan (Storage) yang Anda Butuhkan?

Putuskan berapa banyak ruang penyimpanan yang Anda butuhkan. Sementara beberapa pengguna dapat bertahan dengan ruang yang sangat sedikit, yang lain membutuhkan banyak ruang.
Beberapa ponsel dilengkapi dengan opsi penyimpanan yang dapat diperluas yang memungkinkan Anda menambahkan penyimpanan tambahan menggunakan slot kartu. 
Sebagian besar data kami disimpan di cloud, sehingga fitur tersebut sekarang kurang umum, tetapi tidak semua penyimpanan cloud gratis. Putuskan berapa banyak ruang yang Anda butuhkan sebelum membeli telepon baru.

Tampilan, Kamera, Audio: Kualitas Seperti Apa yang Anda Butuhkan?

Tampilan layar juga penting bagi beberapa pengguna. Carilah sesuatu dengan resolusi yang lebih tinggi. Bahkan beberapa ponsel yang lebih murah memiliki resolusi yang sangat bagus.
Sebagian besar ponsel modern memiliki kamera yang layak. Itu harus menjadi pertimbangan jika Anda ingin mengambil foto dan video atau menggunakan kamera Anda untuk memindai, video chat atau konferensi.
Kualitas audio dan speaker penting bagi pengguna yang mendengarkan musik dan podcast, menonton video, atau berpartisipasi dalam obrolan video dan konferensi. Ponsel sangat bervariasi di sini, jadi bacalah beberapa ulasan sebelum memutuskan.

Apakah Anda Membutuhkan Jack Headphone?

Opsi jack headphone adalah hal lain yang perlu dipertimbangkan.
Beberapa pengguna menginginkan opsi untuk menambahkan satu set headphone menggunakan jack. Banyak model ponsel baru, termasuk Apple iPhone 13, tidak lagi menawarkan jack headphone. 
Sebagai gantinya, Anda harus membeli satu set headphone Bluetooth. Ingatlah untuk memasukkannya ke dalam biaya Anda jika telepon yang Anda inginkan tidak memiliki jack.

Akhir Kata

Demikianlah artikel seputar panduan Tips Membeli HP Baru Agar Tidak Tertipu dan juga Tips Memilih Spesifikasi HP Berdasarkan Penggunaan Yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *