Cara Buat Pot Gantung Dari Botol Aqua

Cara Buat Pot Gantung Dari Botol Aqua – Apakah ada botol minuman bekas atau tidak terpakai? Jangan terlalu cepat membuangnya, sebaiknya botolnya dibuat menjadi pot. Keren kan kalau potnya dibuat gantung di rak. Lumayan kan bisa jadi hiasan rumah yang murah meriah dan kamu bisa ikut serta memanfaatkan sampah rumah tangga untuk menciptakan barang-barang baru yang bermanfaat bagi kehidupan kita.

Nampaknya kemasan minuman, terutama plastik, memiliki dampak paling buruk bagi lingkungan kita. Karena sampah plastik merupakan sampah yang membutuhkan waktu lama untuk terurai, hal ini tergantung dari bahan plastik yang digunakan. Secara umum, jangka waktu sampah plastik akan terurai adalah 450-1000 tahun ๐Ÿ˜จ, jadi alangkah baiknya jika kita bisa mengurangi penggunaan sampah plastik. Walaupun sepertinya sulit untuk dilakukan, mungkin kita bisa mencoba cara lain yaitu dengan mendaur ulang sampah plastik menjadi hal lain yang bermanfaat bagi kehidupan kita.

Cara Buat Pot Gantung Dari Botol Aqua

Cara Buat Pot Gantung Dari Botol Aqua

Saat mencoba membuatnya di rumah akhir-akhir ini, saya suka membuat aneka mojito sebagai minuman penyegar di siang hari. Saya sudah mengumpulkan beberapa botol soda yang suka saya gunakan sebagai bahan untuk campuran mojito, ketika saya ingin membuang botolnya, sayang ๐Ÿ˜€. Setelah kehabisan botol cantik, akhirnya saya menimbun sebotol kopi favorit saya yang biasa kami beli. Setelah mengumpulkan banyak botol, saya mencoba membuat pot gantung dari botol bekas.

Cara Membuat Pot Bunga Dari Botol Bekas

Plastik adalah produk serbaguna yang akrab dalam kehidupan kita sehari-hari. Plastik biasanya kita jumpai di mana-mana, seperti lemari belanjaan, perabot dan perabot rumah tangga, serta alat-alat yang memudahkan aktivitas kita seperti pemotong, peralatan rumah tangga dan lainnya.

Harga bahan baku yang murah dan tahan lama menjadikan plastik sebagai bahan favorit yang bisa diberikan lebih kepada masyarakat awam. Dampak negatif penggunaan plastik dalam jumlah banyak, selain menumpuknya sampah plastik di lingkungan, ada dampak negatif lain yang harus kita waspadai.

Seperti yang kita ketahui bahwa sampah plastik merupakan sampah yang tidak dapat terurai secara hayati, meskipun didaur ulang, namun sampah plastik akan diubah menjadi potongan-potongan kecil dan butiran serta didaur ulang sebagai bahan baku. Jadi seperti kata, tidak ada kata โ€œdegradableโ€ untuk bahan plastik ini. Bisakah Anda bayangkan jika kita menggunakan terlalu banyak plastik di masa depan?

Pernahkah anda melihat atau membaca berita tentang hewan liar seperti ikan paus atau kura-kura yang mati dan ketika diambil untuk diotopsi ternyata ada plastik di dalam perutnya? Sampah plastik telah menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup hewan laut.

Pot Tanaman Dari Sampah Botol Plastik

Dari jutaan sampah plastik yang kita gunakan selama puluhan tahun, tidak semuanya masuk ke dalam proses daur ulang. Kesadaran masyarakat akan pemilahan sampah masih belum bisa ditebak, karena sejumlah besar sampah plastik dibuang sembarangan ke laut bahkan dikubur di tanah.

Padahal plastik mengandung banyak bahan kimia berbahaya. Jika sampah plastik terkubur dalam tanah dalam jumlah yang banyak, dapat membahayakan kesehatan dan mencemari sumber air tanah yang kita gunakan sehari-hari.

Pernah mendengar atau membaca tentang bahaya menaruh minuman dalam botol plastik di dalam mobil? Seperti yang kita ketahui bahwa bahan plastik mengandung bahan kimia yang dapat masuk ke dalam tubuh manusia dan menyebabkan gangguan pada kesehatan tubuh manusia.

Cara Buat Pot Gantung Dari Botol Aqua

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi dampak buruk penggunaan plastik, yaitu dengan mengurangi penggunaan plastik. Seperti biasa, kami membawa Tumblr ke mana pun kami pergi, tas belanja kami atau Anda dapat mendaur ulang sampah plastik menjadi sesuatu yang berguna untuk kehidupan kita sehari-hari.

Cara Membuat Pot Bunga Dari Botol Bekas Dan 15 Ide Desain Paling Lucu

Seperti yang saya coba lakukan di bawah ini, daur ulang sisa botol bekas menjadi bejana gantung yang indah. Mari kita lihat cara membuatnya.

Cara membuatnya cukup sederhana dengan waktu yang tidak terlalu lama, bahan yang digunakan pun cukup sederhana. Yuk simak caranya di bawah ini.

Buat lingkaran di leher botol dengan rajutan tangan. Saya menggunakan kabel tembaga yang biasa saya gunakan untuk pemasangan kabel Ukuran kabel 1,2 m/m. Dimana kawat tembaga ini sangat lentur, kawat mudah dirakit dan ditekuk membentuk simpul pengait seperti terlihat pada gambar.

Kawat tembaga untuk pengkabelan dapat diperoleh dari pemasok peralatan yang menjual secara online. Meskipun kabel jenis ini dapat dengan mudah dibeli dari dealer listrik dan atau petugas servis dinamo, umumnya dikenal dengan kabel dinamo.

Kerajinan Tangan Lampu Hias Dari Botol Plastik Bekas

Setelah loop rajutan terbentuk, potong benang yang tersisa dengan tang runcing. Artinya, tang dengan bentuk meruncing di ujungnya, sembunyikan sisa kawat di ikatan dengan bantuan tang. Kawat sisa harus dibersihkan untuk alasan keamanan, karena setelah memotong kawat menggunakan tang, potongan kawat membuat kawat menjadi tajam dan berbahaya. Untuk alasan ini, lebih baik menyembunyikan sisa kabel di ikatan, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Untuk video cara nya silahkan tonton videonya di channel youtube : Disini jangan lupa subscribe ๐Ÿ˜… *modus.

Isi botol dengan air dan tanaman, disini saya menggunakan tanaman gading yang nama latinnya Epipremnum aureum. Mengapa saya menambahkan gading? Selain merupakan satu-satunya tanaman yang saya miliki, gading termasuk dalam famili sycamore dan mudah tumbuh karena dapat ditanam di tanah maupun air. Tanaman yang ditanam melalui tanaman rambat bisa menjadi tanaman hias baik di pekarangan maupun di dalam rumah. Cara perawatannya cukup sederhana, cukup ditanam di dalam pot berisi tanah atau air dan simpan di tempat yang sejuk agar tanaman cepat tumbuh merambat. Dari pengalaman sekitar 5 tahun membudidayakan gading di pekarangan rumah saya di Tangerang Selatan, tanaman ini tidak menyukai sinar matahari langsung. Jika tanaman diletakkan di tempat yang panas dengan sinar matahari langsung, tanaman akan cepat layu dan lama kelamaan mengering dan akhirnya mati. Tanaman dengan perawatan rendah ini adalah salah satu tanaman indoor favorit pengguna Instagram.

Cara Buat Pot Gantung Dari Botol Aqua

Pasang pot gantung pada rak tangga atau bisa juga ditempelkan pada teralis jendela rumah anda. Selain bermanfaat sebagai hiasan rumah, gading juga sangat bermanfaat bagi lingkungan. Manfaat utamanya adalah sebagai pembersih udara, yaitu. Dengan menyerap racun di udara ruangan dan lingkungan di rumah Anda. Wah, wajib nih buat kamu yang tinggal di kota besar dengan tingkat polusi tinggi. Tumbuhan ini dikenal tangguh, tangguh, dan dapat bertahan hidup dengan baik jika dibiarkan begitu saja. Seperti tanaman di rumah saya ini, saya hanya menyimpannya di ruangan yang menghadap matahari dan mengganti air di gelas setiap 2 minggu sekali.

Cara Membuat Taman Cantik Dalam Barang Bekas

Tanaman hias tidak hanya digunakan sebagai penghias keindahan ruangan tetapi juga dapat digunakan sebagai penghilang stress. Menanam tanaman hias di rumah bisa menjadi terapi bagi Anda, karena tanaman hijau dapat membuat ruang tamu menjadi segar dan indah, menciptakan rasa bahagia bagi mata dan jiwa. Tanaman dalam ruangan juga dapat membantu meningkatkan oksigen dan kelembapan di dalam ruangan, sehingga tercipta lingkungan yang indah dan menyegarkan yang baik untuk jiwa dan kesehatan kita.

Cara memuat pot gantung ini tidak mudah? Mari manfaatkan sampah menjadi hal baru yang berguna bagi kehidupan kita, cintai dunia ini dengan Bertanggung jawab atas pengelolaan sampah rumah tangga. Ya, mulailah dari yang kecil dulu, seperti memilah sampah rumah tangga dan daur ulang. Pikirkan Anda telah membuat ini di rumah? Alhamdulillah berhasil ๐Ÿ˜€., Menanam Bunga Jakarta adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Itu bisa santai dan santai pada saat bersamaan. Selain menanam, berlatihlah membuat pot bunga cantik dari botol bekas untuk menambah kreatifitas di rumah.

Tentunya hal ini akan membuat berkebun menjadi lebih menyenangkan, bukan? Apalagi jika Anda bisa menguasai seni membuat pot bunga cantik dari botol bekas. Tidak ada pembelian pot bunga untuk ditanam.

Selain mendorong kreativitas, belajar membuat pot bunga cantik dari botol bekas juga membantu mengurangi sampah. Ini karena botol plastik bekas hanya bisa terurai setelah 2000 tahun. Padahal, sampah botol plastik bekas pasti bertambah setiap harinya.

Cara Membuat Pot Dari Botol Bekas Untuk Menemani Aktifitas Selama Ppkm โ€ข Fendi Haris

* Fakta atau ilusi? Untuk mengecek kebenaran informasi yang dipublikasikan, silakan cek kebenaran WhatsApp 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata yang diinginkan.

3. Potong dan bentuk kaca sesuai pola dengan menggunakan gunting. Untuk bagian yang sulit dipotong dan dibentuk, gunakan gunting untuk membersihkannya.

5. Setelah bentuk dibuat dan dibersihkan, hapus penanda bentuk yang dibuat sebelumnya dengan menggunakan penanda biasa.

Cara Buat Pot Gantung Dari Botol Aqua

6. Cat kaca yang sudah dibentuk menggunakan cat akrilik. Disarankan untuk mengecat dengan warna dasar terlebih dahulu. Misalnya putih, kuning, dan pink polos.

Ide Kreasi Botol Bekas Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi!

1. Buat model karakter yang cantik untuk dimasukkan ke dalam botol plastik. Contohnya termasuk beruang, kelinci dan kucing.

4. Kemudian lapisi warna dasar dengan warna sesuai ciri-ciri gambar. Gambar mata, hidung, dan telinga pada pola agar terlihat lebih lucu dan kartun.

3. Kemudian lukis dengan beberapa titik besar hingga terlihat seperti titik-titik. Akan lebih baik jika Anda mengecatnya polos lalu menambahkan warna yang lebih gelap untuk bintik-bintiknya.

3. Warnai kaleng bekas dengan warna favorit Anda menggunakan kuas. Tambahkan pola dengan warna berbeda. Jika Anda kesulitan menggambar dengan kuas, gunakan spidol permanen. Cara membuat pot gantung dari botol bekas – Belakangan ini banyak sekali sampah botol.

Kreasi Unik Pot Tanaman Hias Di Taman

Cara bikin pot gantung dari botol aqua, pot gantung dari botol, cara membuat pot gantung dari botol aqua, pot gantung botol aqua, buat pot dari botol aqua bekas, pot gantung dari botol aqua, buat pot dari botol aqua, buat pot gantung dari botol aqua, cara buat pot bunga dari botol aqua, buat pot gantung dari botol bekas, cara buat pot dari botol aqua, pot dari botol aqua

Related posts