Dua tersangka spesialis kolam renang ditangkap, tujuh kendaraan diamankan

Dua tersangka spesialis kolam renang ditangkap, tujuh kendaraan diamankan

andronezia.com РDua tersangka spesialis kolam renang ditangkap, tujuh kendaraan diamankan РSatreskrim Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap spesialis pencurian sepeda motor yang meresahkan warga Tasikmalaya karena pelakunya sangat licin dan selalu menghindari sergapan polisi.

Akhirnya dengan kerja keras pihak kepolisian berhasil menangkap dua pelaku pencurian mobil van roda empat dan mengamankan tujuh mobil van hasil kejahatan tersebut.

Keterangan tersebut disampaikan Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Heri Haryanto saat jumpa pers pada Kamis 17 November 2022 terkait pencurian kendaraan roda empat.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Heri Haryanto mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Kasat Reskrim dan anggotanya yang telah mengungkap kasus pencurian mobil bak terbuka.

Dua pelaku yang ditangkap adalah Rindarto alias Irin (47) asal Padaherang Pangandaran; dan Dadang Kurnia (37) dari Desa Salavu di Kabupaten Tsikmalya.

Sementara itu, aktor lain yang mendalangi kejahatan ini berhasil ditangkap oleh polisi Siam karena terlibat dalam pencurian ternak. Sejak kasus ini terungkap, polisi berhasil menyita 7 mobil bak terbuka, 7 kunci mobil, dan 1 STNK.

Tujuh uji coba sepeda roda empat terbuka melibatkan polisi dari Jakarta, Bandung dan Magelang di Jawa Tengah.

Tergantung kemana barang haram tersebut dijual setelah dijual oleh pelaku.

Ini untuk mengelabui polisi agar menemukan barang curian agar setiap kendaraan mengganti nomor polisinya.

Kapolres Tasikmalaya menambahkan, dirinya telah “mengubah nomor tersebut agar tidak dikejar oleh petugas polisi”. Para terdakwa dikenakan Pasal 363 dan 480 dan dijatuhi hukuman enam tahun penjara.

Related posts