Museum 3D di Kota Tua, Ketahui Spot Foto Serta Harga Tiket Masuknya

Siapa bilang kalau pergi ke museum selalu identik dengan nuansa yang menyeramkan? Itu artinya, belum pernah mengunjungi salah satu museum terbaik di Jakarta, yakni museum 3D di Kota Tua yang tidak hanya menawarkan edukasi, tapi juga hiburan yang sangat menarik.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Museum

Ternyata koleksi dan spot foto yang ada di museum 3D di Kota Tua ini sangat luar biasa, belum lagi banyak petugas yang selalu membantu pengunjung ketika hendak mengambil foto. Tentunya ini sangat menarik perhatian pengunjung.

Lalu berapa tiket masuk yang ditawarkan oleh tempat ini? Pada hari biasa tiket masuk untuk dewasa adalah Rp 60 ribu, sementara untuk anak-anak usia 3 sampai 17 tahun Rp 40 ribu.

Kemudian di hari libur dan weekend, harga yang ditawarkan untuk dewasa adalah Rp 80 ribu, sementara untuk anak-anak usia 3 sampai 17 tahun Rp 50 ribu. Untuk waktu bukanya sendiri setiap hari pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Zona Koleksi Terbaik Museum 3D Kota Tua

Seperti yang sudah dikatakan tadi kalau museum ini tidak hanya menawarkan edukasi, tapi juga hiburan menyenangkan. Berikut ini adalah zona koleksi terbaik yang ditawarkan oleh museum ini, diantaranya:

  • Masterpiece. Di sini pengunjung akan menemukan berbagai lukisan 3D dari berbagai negara yang dapat pengunjung gunakan sebagai spot foto. Kerennya di sini pengunjung akan dipandu oleh petugas untuk mendapatkan angle terbaik saat berfoto.
  • Animal. Sesuai namanya tentu tempat ini menyediakan lukisan 3D dengan tema binatang. Di sini lukisannya benar-benar seperti hidup, apalagi ditambah dengan spot yang tepat dan pencahayaan apik. Sama sekali tidak akan terlihat seperti lukisan.
  • Ocean. Meskipun namanya ocean, bukan berarti tema lukisan ini benar-benar hanya laut saja. Tema nya jauh lebih luas, karena disini juga terdapat lukisan dengan kehidupan makhluk laut, dan bagaimana bentuk hewan laut.
  • Living. Di sini pengunjung akan melihat lukisan yang sangat berkaitan dengan kehidupannya sehari-hari. Karena, banyak sekali lukisan yang mengangkat objek seperti toilet, bulutangkis, mencuci, dan berbagai kegiatan sehari-hari.
  • Dinosaurus. Ingin berfoto dengan dinosaurus? Tenang, pengunjung tidak perlu kembali ke jaman purbakala hanya untuk melakukannya. Karena, pengunjung dapat berfoto dengan lukisan 3D dinosaurus yang sangat terlihat nyata, layaknya asli.
  • Horror. Tema horror tentunya sayang untuk dilewatkan, karena pengunjung tidak hanya dapat melihat lukisan keren saja untuk dijadikan tempat berfoto. Tapi juga sebagai tempat untuk menguji nyali dengan lukisan menyeramkan yang seperti nyata.
  • Adventure. Terakhir ada adventure yang mengajak pengunjung untuk ikut berpetualang bersama dengan lukisan yang ada di tempat tersebut. Disini, pengunjung dapat melihat berbagai lukisan keren, mulai dari kungfu sampai bersembunyi dari raksasa.

Spot Foto Lainnya

Hal yang lebih keren dari museum ini adalah banyaknya spot foto lain yang dapat pengunjung manfaatkan. Tidak hanya beberapa koleksi lukisan yang tadi sudah disebutkan saja, tapi ada tempat lainnya yang tidak kalah menarik.

Di museum ini terdapat ruangan menarik seperti ames room, mirror maze, mirror room, dan juga ada optical chair, dan masih banyak lagi. Semua ruangan tersebut dapat pengunjung jadikan sebagai spot foto, dan tentunya gratis.

Apabila bosan, maka tenang karena museum ini selalu melakukan pembaharuan setiap 1 atau 6 bulan sekali.  Jadi tema koleksi dan ruangan yang ada di museum ini akan selalu bertambah, sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi museum 3D di Kota Tua yang iconic ini? Pastikan untuk membawa kamera terbaik, dan memori yang banyak. Hal ini karena banyaknya spot yang dapat diabadikan dan sayang untuk dilewatkan.

Related posts