Objek Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi, Jangan Lupa ke Taman Sriwedari

Objek Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi, Jangan Lupa ke Taman Sriwedari

andronezia.com РObjek Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi, Jangan Lupa ke Taman Sriwedari  РSulu merupakan salah satu kota budaya Indonesia dimana Keraton Kasunanan Surakarta berada.

Berlokasi strategis di dekat Yogyakarta, kota ini dipenuhi wisatawan karena berbagai tempat wisatanya. 10 tempat wisata yang wajib dikunjungi ini bisa jadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat traveling sendirian.

1. Grojogan Sewu Tawangmangu. Tempat yang terletak di lereng barat Gunung Lu ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Jawa Tengah, khususnya Solo.

Tidak sulit menemukan tempat ini, sekitar 37 km arah timur kota Solo menuju kecamatan Karenganyar. Menurut legenda boneka,

Gurujogan Suva adalah tempat Prabhu Baladeva atau kakak dari Prabhu Krsna bertapa saat Barathayuda berlangsung. Harga tiket masuk sekitar Rp 18.000 per orang.

2. Pandawa Water World Solo Baru.

Solo tour ini merupakan wahana keluarga baru di Sulu yang sangat populer. Fasilitas

Itu dilakukan dan membuat wahana air ini menjadi tempat yang menyenangkan.

Menghabiskan liburan bersama keluarga

Biaya masuk adalah Rp 50.000 dari Senin sampai Jumat dan Rp 100.000 pada hari Sabtu dan Minggu.

3. Taman Balekambang

Berlokasi di Jalan Ahmad, taman seluas sekitar 10 hektar ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu Partini Water Park yang menawarkan olahraga perahu dan bagian lainnya, Hutan Partiniah yang menjadi rumah bagi berbagai jenis pohon langka. .

4. Keraton Surakarta

Berwisata ke Solo belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kreta Surakarta. Kakak Kraton Yogyakarta memiliki arsitektur yang berbeda dari Kraton Yogyakarta, dan Kraton Surakarta menonjol dalam arsitektur Eropa. Tiket masuk ke istana berharga sekitar 10.000 rubel. Tempat ini adalah wisata solo ilegal jika Anda tidak mengunjunginya.

5. Tempatkan lilin

6.Air Terjun Jumog

Wisata alam alternatif di Solo sebelah Grojogan Sewu di Tawangmangu yang tidak ada yang membuat iri Grojogan Sewu.

Cukup bayar 5000 rupiah saja, wisatawan sudah bisa menikmati objek wisata alam yang terletak sekitar 40 km dari pusat kota Solo ini.

7. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari merupakan bekas taman rekreasi yang digunakan oleh keluarga Clayton.

Terletak di Kecamatan Rawiyan, taman ini juga menarik untuk dikunjungi, seperti halnya bangunan Wayang Orang Sriwedari yang menampilkan seni wayang berdasarkan cerita Mahabharata dan Ramayana.

8. Kampung Batik Kauman

Hanya Batik yang berbeda dengan Batik Yogyakarta atau batik dari kota lain. Letaknya yang dekat dengan Keraton Surakarta menjadikan tempat ini cukup strategis untuk dikunjungi.

9. Cliffer Bazar

Merupakan tugu peringatan berdirinya organisasi kepemudaan pertama di Indonesia, Boedi Oetomo. Togo Lilin memiliki bentuk yang cukup unik yang sekilas menyerupai lilin dan terletak di Jl. dr. Wahidin Sudiro Husodo berada. Salah satu tempat favorit wisatawan untuk berfoto.

Mirip dengan Pasar Beringharjo di Yogyakarta, ini adalah pasar tekstil terbesar di Solo. Aneka ragam batik dengan harga yang sangat terjangkau menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama wisatawan yang ingin berbelanja murah dengan tetap menjaga kualitas.

10. Museum des Primitan Sangiran

Ini adalah museum manusia purba terlengkap di Asia, dengan lebih dari 13.000 artefak berusia antara 200.000 hingga 2 juta tahun.

Selain manusia purba, koleksi museum ini juga meliputi fosil tumbuhan, hewan, dan alat-alat purbakala. Ini adalah wisata solo yang wajib dikunjungi, sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang menarik untuk wisatawan solo.

Namun, karena keterbatasan, kami akan membahasnya lebih lanjut di lain waktu. Inilah 10 tempat wisata sepi yang perlu Anda kunjungi. (**)

Related posts