Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android

Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android
Pada postingan ini Admin akan membagikan panduan Cara Memunculkan Translate di Chrome Android dan Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android. Silahkan simak tutorialnya dibawah ini.
Pernahkah Anda mengunjungi situs web yang bukan dalam bahasa ibu atau bahasa yang sama sekali tidak Anda ketahui? Dalam kasus seperti itu, Anda perlu menerjemahkan konten situs web itu untuk mendapatkan apa yang Anda cari. Tetapi ini bisa menjadi proses yang rumit serta menghabiskan waktu yang lama.
Untungnya dalam browser chrome baik itu versi pc ataupun smartphone telah terintegrasi sebuah fitur terjemahan bawaan. Fitur bernama Auto Translate ini akan secara otomatis menerjemahkan dari satu bahasa ke bahasa lain berdasarkan keinginan pengguna.
Jadi, Auto Translate di Google Chrome Android ini akan sangat berguna jika Anda menghabiskan banyak waktu menjelajahi situs web atau artikel internasional.
Meskipun terjemahannya tidak 100% akurat, akan tetapi fitur ini lebih dari cukup untuk Anda gunakan saat mencerna bahasa asing. Selain itu, Anda juga memiliki opsi untuk memilih bahasa default sehingga setiap kali Anda mengunjungi situs web berbahasa asing, secara otomatis diubah menjadi bahasa yang dikuasi atau dikenal.
Tak hanya itu, Fitur Auto Translate chrome juga memiliki beberapa opsi yang bisa pengguna sesuaikan supaya hasil terjemahan bisa lebih enak dibaca.
Supaya dapat menggunakan fitur terjemahan ini pengguna hanya perlu memunculkan dan menghidupkannya terlebih dulu di browser. Berikut Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android.

Bagaimana Cara Memunculkan Translate di Chrome Android?

Ini adalah metode dasar untuk menerjemahkan semua situs web yang ada di internet dan juga mengaktifkan bilah teranslate di Chrome Android. 
Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mensetting Translate di Google Chrome Android yang Anda gunakan agar bisa muncul saat membuka situs berbahasa asing:
Pertama Buka aplikasi browser Google Chrome Android Anda. Kemudian klik ikon tiga titik diatas sebelah kanan layar hp. Lalu pilih Settings atau Setelan.
Cara Memunculkan Translate di Chrome Android

 Selanjutnya gulir kebawah, hingga terlihat tab Languages atau Bahasa terus klik tab ini.

Cara Memunculkan Translate di Chrome Android

Selanjutnya geser tombol yang berada di samping Offer translate pages in other languages atau Tawarkan halaman terjemahan dalam bahasa lain jika Anda menggunakan bahasa indonesia ke arah kanan hingga tombol berubah menjadi warna biru.
Cara Memunculkan Translate di Chrome Android
Nah sekarang Bar Translate di Chrome Android Anda sudah aktif dan akan muncul saat Anda membuka halaman dalam bahasa asing.

Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome HP Android

Setelah selesai memunculkan Bar Translate, selanjutnya Anda harus Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android supaya bisa otomatis menerjemahkan web yang Anda kunjungi kedalam bahasa Indonesia.
Berikut langkah-langkahnya:
Silahkan buka halaman website berbahasa asing Sebagai contoh, Andronezia akan membuka website bahasa inggris.
Lalu klik ikon tiga titik diatas sebelah kanan layar hp terus ketuk tab Translate atau Terjemahan.
Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android

Sekarang teks halaman web yang Anda buka tadi akan berubah menjadi bahasa indonesia. Selanjutnya ketuk ikon tiga titik yang ada pada bar translate.
Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android

Setelah itu akan terbuka beberapa opsi, Silahkan klik yang opsi Always translate pages in English atau Selalu terjemahkan halaman dalam bahasa inggris.
Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android

Sesudah opsi ini aktif, setiap kali Anda membuka halaman berbahasa inggris maka akan secara otomatis diterjemahkan kedalam bahasa indonesia oleh google. Tak hanya bahasa inggris, semua bahasa bisa Anda atur menggunakan opsi ini cara cukup gunakan step-step Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android diatas.

Kesimpulan

Cara Memunculkan Translate di Chrome Android dan Cara Mengaktifkan Auto Translate di Google Chrome Android ternyata sangat mudah untuk dilakukan dan tidak memakan waktu yang lama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.