Cara Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal

PayPal adalah layanan pembayaran online internasional yang membantu Anda menerima uang secara online dan mentransfernya ke rekening bank Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal.

Akun PayPal dapat dibuka secara gratis. Jika Anda memiliki rekening bank Indonesia, Anda dapat menambahkan kartu debit yang ada untuk membuka akun PayPal Anda. 

Jika Anda baru mengenal PayPal, Anda dapat membaca Cara Daftar PayPal dan Aktivasi Rekening PayPal untuk membuat akun. 

Dan jika bingung dengan jenis Akun PayPal yang akan Anda buat, silahkan baca  postingan Perbedaan Akun PayPal Personal, Bisnis dan Pro untuk mengetahui kelebihan masing-masing jenis akun sebelum daftar PayPal.  

Mengapa Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal?

Dengan menautkan rekening bank atau kartu Anda ke akun PayPal, Anda tidak perlu mengeluarkan dompet dan memasukkan nomor kartu atau informasi pribadi apa pun saat Anda melakukan pembayaran online menggunakan PayPal. 

Hanya dengan alamat email dan kata sandi, Anda dapat melakukan pembayaran dengan nyaman dan aman. 

Jika Anda mencoba melakukan pembayaran, tetapi tidak memiliki cukup dana di saldo PayPal, transaksi dapat ditutupi dengan cepat dan mudah oleh sumber pendanaan utama yang Anda pilih (rekening bank atau kartu).

Keuntungan Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal

Setelah Anda menghubungkan rekening bank ke PayPal, pembayaran dengan bank Anda akan lebih aman. Karena:

  • Penerima tidak pernah melihat informasi rekening bank Anda saat Anda membayar. 
  • PayPal mengirimkan tanda terima kepada Anda setiap kali pembayaran dilakukan dari akun Anda sehingga Anda dapat melacak transaksi.
  • PayPal meninjau semua transaksi dan memberi tahu Anda jika kami melihat aktivitas akun yang tidak biasa.
  • Pembayaran tidak sah jarang terjadi. Tetapi jika pembayaran tidak sah entah bagaimana dikirim dari akun PayPal Anda, Anda akan terlindungi. PayPal akan mengembalikan uang Anda (biasanya dalam 10 hari kerja setelah Anda memberi tahu kami tentang pembayaran tidak sah) sehingga Anda akan mendapatkan uang Anda sementara PayPal menyelidiki transaksi tersebut.
  • Withdraw ( Tarik ) Dana PayPal ke Rekening Bank
Berikut Langkah-langkah Cara Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal. Yang perlu diperhatikan adalah Anda dapat menautkan rekening bank apapun ke akun PayPal seperti BCA, BRI, Mandiri, Bahkan Dana, OVO dan lain-lain.

Cara Menghubungkan dan Mengonfirmasi Akun Bank di PayPal

Pertama, silahkan Anda login ke PayPal.com. Kemudian klik menu Wallet. Setelah itu klik tombol Hubungkan kartu atau bank.
Cara Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal

Selanjutnya akan muncul pop-up Hubungkan kartu debit atau kartu kredit dan dan Hubungkan rekening bank. pilih yang kedua.
Cara Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal

Untuk mulai Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal, sekarang yang harus Anda lakukan adalah masukkan informasi rekening bank Anda pada kotak yang disediakan.
  • Nama Bank: Isi dengan nama bank yang Anda gunakan pada rekening.
  • kode Bank: Akan otomatis terisi sesuai nama Bank.
  • Nomor Rekening: Isi dengan nomor rekening.
  • Nama: Akan otomatis terisi sesuai dengan yang terdaftar di akun PayPal Anda. atau Anda juga dapat mengeditnya.
Jika sudah, silahkan klik tombol Hubungkan Bank Anda.
Cara Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal

Selanjutnya Anda akan mendapati notifikasi bahwa Reking bank Anda telah dihubungkan. Terakhir Klik Selesai untuk mengakhiri proses Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal.
Cara Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal
Supaya Akun PayPal Anda dapat digunakan dengan lebih leluasa dalam bertransaksi. Anda juga harus meverifikasinya dengan kartu kredit. Untuk panduannya bisa dilihat di postingan ini: Cara Verifikasi PayPal Dengan VCC.

Pertanyaan Umum Seputar Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal

Rekening bank Saya tidak dapat dihubungkan ke Akun PayPal?

Hal tersebut dapat terjadi karena:
  • Rekening bank tersebut sudah diaktifkan di 2 rekening PayPal. Rekening bank tidak bisa diaktifkan di 3 rekening PayPal pada saat yang bersamaan. Coba hapus rekening bank yang saat ini terhubung ke rekening PayPal.
  • Nama pada rekening bank tidak sesuai dengan nama pada rekening PayPal.
  • Rekening bank sudah aktif di rekening PayPal yang memiliki batasan atau saldo di bawah nol. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.