Korban Jiwa Akibat Gempa Bumi Cianjur, 24 Masih Hilang

Korban Jiwa Akibat Gempa Bumi Cianjur, 24 Masih Hilang

andronezia.com – Korban Jiwa Akibat Gempa Bumi Cianjur, 24 Masih Hilang  – Kepala BNPB dalam jumpa pers sore ini memastikan jumlah korban tewas mencapai 310 orang, 24 orang masih hilang.

Kepastian bertambahnya korban terjadi setelah ditemukannya 9 korban dari warga Yatra dan 8 warga Kugenang Sianjur. “Sampai saat ini jumlah korban terkonfirmasi 17 orang dan korban meninggal dunia 310 orang,” kata Suharyanto dalam jumpa pers, Jumat (25 November 2022).

Saat ini, Kepala BNPB mengimbau warga yang merasa kehilangan anggota keluarga dan sedang melewati lokasi bencana untuk melapor agar identitas korban dapat segera ditemukan.

“Warga yang merasa kehilangan anggota keluarga harus melaporkan hal ini untuk mempercepat proses identifikasi karena ada korban yang merupakan musafir,” tambah Suharyanto.

Adapun kerusakan bangunan termasuk rumah warga, jumlahnya masih bisa berubah karena agen mengeceknya di lokasi.

“Pemeriksaan terhadap rumah yang mengalami kerusakan berat, sedang, dan ringan masih berlangsung, sehingga masih menunggu pihak yang bertanggung jawab,” kata Suharyanto.

Sementara itu, pencarian korban terkendala cuaca saat pencarian diguyur hujan dan dihentikan sementara karena alasan keamanan. Menurut ramalan cuaca, besok akan sama dengan hari ini, sehingga regu pencari korban harus waspada.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *