Motor Injeksi dan Kelemahan Motor Injeksi

Motor Injeksi dan Kelemahan Motor Injeksi

andronezia.com – Motor Injeksi dan Kelemahan Motor InjeksiĀ  – Saat ini sudah ada sepeda motor injeksi bahan bakar di jalan raya, mulai dari bebek, skuter hingga motor sport.

Diantaranya helm Honda Supra X 125, Yamaha Mio J, Yamaha Vixion, Honda CBR 250R dan Kawasaki KLX 250. Perbedaannya dengan mesin karburator adalah pada mesin injeksi bahan bakar segala sesuatu yang berhubungan dengan bahan bakar dikendalikan oleh ECU.

Sehingga bensin, udara dan jet diatur agar lebih efisien dan efektif. Dan tentunya Asha akan lebih irit dan lebih bertenaga.

Ada juga hal yang perlu diperhatikan dibalik keunggulan mesin injeksi, yaitu sistem injeksi lebih peka terhadap sistem kelistrikan dan sistem pembakaran. Disarankan agar sistem kelistrikan dibersihkan untuk menghindari kelebihan muatan listrik yang dapat mempengaruhi kinerja mesin injeksi.

Salah satunya dengan menambah variasi yang berhubungan dengan kelistrikan, seperti mengganti klakson, mengganti lampu, dan menambahkan lampu dengan berbagai bentuk.

Meski begitu, Anda tidak boleh memasang alarm, dan pastikan penginstalnya adalah orang yang benar-benar memahami sistem kelistrikan mesin injeksi bahan bakar.

Hal ini diperlukan untuk menjaga kestabilan arus yaitu dengan melakukan pengecekan arus secara berkala yaitu sekitar 12,4 volt.

Maka sebaiknya sistem pengapian menjaga kualitas bensin, jadi jangan sering-sering mengisi bahan bakar di pinggir jalan.

Karena kualitas bensin tidak dapat dijelaskan, ini terkait dengan pompa bahan bakar, yaitu pompa bahan bakar dan injektor.

Kotoran dapat menyumbat dan merusak pompa bahan bakar, dan kotoran dapat menyumbat semprotan injektor jika mengenai injektor.

Itu juga berhenti membuang injektor. (*)

Related posts