Aplikasi Tasbih Digital Android Terbaik Untuk Hasil Dzikir yang Lebih Baik

Aplikasi Tasbih Digital Android Terbaik Untuk Hasil Dzikir yang Lebih Baik
Nama Apps
Tasbih Digital Untuk Hasil Dzikir yang Lebih Baik
Ukuran
3,1 MB
Update Terakhir
1 Desember 2021
Minimal Versi Android
Android 4.4
Nama Pengembang
Link Playstore

Pada postingan ini Andronezia akan me-review sebuah aplikasi Android yang memiliki fungsi sebagai alat yang dapat digunakan untuk menghitung Dzikir yang diciptakan oleh developer asal Indonesia.

Kemajuan Teknologi bila digunakan secara efisien dapat membantu kita sebagai umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Pastinya kita pernah berada dalam situasi naik transportasi umum semisal Mobil, Bus, ataupun Kereta yang memaksa kita tidak bisa banyak melakukan aktifitas dan hanya bisa menunggu sampai tempat tujuan.
Daripada hanya menatap langit-langit sambil menunggu sampai ke tempat yang dituju, lebih baik waktu tidak produktif tersebut digunakan untuk berdzikir sehingga bisa menambah catatan amal baik kita.
Saat ini ada banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk dzikir yang tersedia di google playstore. Salah satunya adalah besutan Fazz Developer bernama Tasbih Digital Untuk Hasil Dzikir yang Lebih Baik.
Tasbih Digital Android ini mempunyai desain tampilan yang user-friendly interface alias antarmuka yang ramah pengguna dan mudah digunakan sehingga akan lebih membantu penggunanya untuk menghitung, mencatat, dan mengukur performa mereka dalam membaca dzikir. 
Selain itu, sebagai bagian dari keseriusan dalam membantu Anda berdzikir, Developer apps ini juga menyediakan hadiah berupa aplikasi tanpa iklan untuk Anda yang bisa masuk kedalam kategori peringkat 10 besar dalam membaca dzikir.
Jadi, semakin banyak Anda menggunakan Apps ini maka akan semakin besar juga kesempatan Anda dapat menikmati Aplikasi Tasbih Digital Android ini tanpa iklan.

Fitur Utama Aplikasi Tasbih Digital

Berikut 7 fitur utama yang dimiliki oleh aplikasi tasbih digital buatan Fazz Developer:

1. Perbandingan Performa

Dengan fitur ini Pengguna dapat mengetahui seberapa baik mereka melakukan aktivitas dzikir dalam jangka waktu dalam 1 minggu terakhir. Performa yang ditampilkan adalah performa 7 hari terakhir yang akan dibandingkan dengan performa 7 hari sebelumnya.

2. Dzikir Tanpa Batas

Pengguna juga dapat membuat daftar bacaan dzikir secara mandiri tanpa batas.

3. Menentukan Jumlah Target Bacaan Dzikir

Pengguna dapat membuat jumlah target bacaan dzikir yang harus dilakukan.

4. Menghitung Otomatis

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menghitung jumlah bacaan dzikir secara otomatis.

5. Riwayat

Pengguna juga dapat melihat bacaan dzikir yang telah selesai mereka lakukan dengan melihatnya di Riwayat. Fitur ini akan menampilkan seluruh daftar bacaan.

6. Peringkat

Fitur ini akan menampilkan peringkat seseorang dalam membaca dzikir yang masuk dalam kategori peringkat 10 besar dan telah mendapatkan reward berupa aplikasi Tasbih Digital tanpa iklan. Anda juga dapat melihat peringkat anda.
*(Peringkat ini dihitung sesuai dengan data yang didapatkan oleh aplikasi)

7. Pengaturan

Fitur ini dapat anda gunakan untuk merubah nama panggilan yang akan tampil dalam daftar peringkat, mengaktifkan atau menonaktifkan getar, suara, tombol minus volume dan tombol volume.

Cara Menggunakan Aplikasi Tasbih Digital Android

Pertama silahkan Anda buka aplikasi google playstore di ponsel Android kemudian ketikkan “Tasbih Digital Untuk Hasil Dzikir yang Lebih Baik” tanpa tanda petik di kolom search atau untuk langsung menuju Apps nya bisa juga langsung saja klik link playstore pada tabel di atas.
Lalu klik tombol instal dan tunggu sampai aplikasi terpasang di handphone. Setelah terpasang, buka aplikasinya kemudian klik tombol + di pojok kanan bawah Apps, lalu masukan nama dzikir pada kolom Tasbih dan tentukan jumlah dzikir yang akan Anda lakukan pada kotak Start Of dan End Of. Terakhir Klik Save.
Aplikasi Tasbih Digital Android Terbaik

Untuk mulai berdzikir, Tekan kotak progress yang sudah Anda buat tadi.
Aplikasi Tasbih Digital Android Terbaik

Selanjutnya akan terbuka counter tasbih. Silahkan ucapkan dzikir dan klik tombol counter hingga target telah tercapai. Setiap kali Anda mengetuk layar ponsel akan keluar suara dan getaran.
Aplikasi Tasbih Digital Android Terbaik

Akan tetapi, Jika merasa tidak nyaman dengan adanya suara dan getaran tersebut, Anda dapat menonaktifkannya. 
Caranya pun sangat mudah. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas layar, kemudian pilih settings. Lalu geser tombol hijau dibagian Vibration dan Sound ke arah kiri.  

Untuk melihat peringkat, Ketuk ikon grafik diatas layar. Disitu Akan tampil peringkat para pengguna Aplikasi Tasbih Digital Android Terbaik termasuk Anda sendiri. Sedangkan untuk melihat riwayat dzikir yang telah Anda lakukan, klik ikon history di samping ikon grafik.
Terakhir Apabila anda mengalami masalah, error atau ada pertanyaan terkait aplikasi Tasbih Digital ini silahkan hubungi pengembang melalui email berikut : [email protected]

Akhir Kata

Itulah review Aplikasi Tasbih Digital Android Terbaik dari Andronezia. Bagi Anda yang sedang mencari Apps dzikir tidak ada salahnya mencoba Aplikasi satu ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *