Kotaknyu – Aplikasi Penerjemah Terbaik di HP Android

Kotaknyu - Aplikasi Penerjemah Suara Terbaik di HP Android

Nama Apps
Kotaknyu – Penerjemah
Ukuran
10 MB
Update Terakhir
2 Desember 2021
Minimal Versi Android
Android 4.4
Nama Pengembang
Link Playstore

Bagi orang yang suka melancong ke luar negeri, maka tentunya perbedaan bahasa akan menjadi salah satu kendala yang dihadapi. Untungnya saat ini ada aplikasi yang bisa sangat berguna supaya bisa berbicara dengan orang asing meskipun tidak mengerti bahasanya. 
Sekarang ini aplikasi translate suara untuk Android banyak yang tersedia secara gratis di playstore dan beberapa di antaranya berbayar. Sayangnya fitur versi gratis biasanya terbatas dan kurang memuaskan ketimbang yang premium atau berbayar.
Menariknya tidak semua yang gratis fiturnya terbatas, karena ada satu Apps Penerjemah yang gratis namun memiliki segudang fitur premium. Nama aplikasi tersebut adalah Kotaknyu – Penerjemah.
Andronezia sendiri telah mendownload dan mencoba Kotaknyu untuk mengetahui fitur utam dan juga merasakan user experience (pengalaman pengguna) Apps ini. Berikut ulasannya:

Review Kotaknyu – Aplikasi Penerjemah

Kotaknyu memungkinkan penggunanya berbicara secara lintas bahasa melalui aplikasi ini dimana pun, dan kapan pun entah itu di tempat wisata, saat melakukan perjalanan bisnis, sedang saat rapat, ketika belajar bahasa asing ataupun untuk hanya percakapan biasa.

Mudah & Cepat

Apps ini sangat ringan, mudah dioperasikan, responsive, dan cepat dalam mentranslate kata ataupun kalimat yang kita input. 

Support Banyak Bahasa 

Kotaknyu Penerjemah telah mendukung lebih dari 100 bahasa yang mencakup Inggris, Korea, Jepang, Indonesia, Vietnam, Rusia, Italia, Spanyol, Arab, Malaysia, Thailand dan India. Anda dapat menerjemah semua bahasa tersebut hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja.

Support Tejemahan Teks Tertulis

Kesulitan saat mengucapkan kalimat tertentu? Jangn khawatir, Apps ini mempunyai fitur terjemahan teks tertulis. Sehingga bisa membantu Anda jika kesusahan mengucapkannya.

Support Teks to Speech

Teks to Speech akan membantu Anda ketika tidak bisa membaca hasil terjemahan yang tampil. Cukup sekali tap dan Kotaknyu Penerjemah akan membantumu membacakanya.

Support Translate Kalimat

Tidak hanya satu kata, Aplikasi ini juga bisa langsung menerjemahkan kalimat utuh sehingga bisa menghemat waktu Anda. 

Menyimpan Hasil Percakapan

Anda dapat langsung menyimpan hasil percakapan yang telah di terjemahkan.

Fitur Ekstra Kotaknyu – Aplikasi Penerjemah

Tidak hanya Penerjemah, Kotaknyu Penerjemah pun masih mempunyai beragam fitur ekstra untuk memudahkan pengguna ketika berkomunikasi multibahasa, Berikut diantaranya :

1. Translate

Fitur ini dapat anda pakai untuk menerjemahkan suara ataupun teks.
Di Fitur ini terdapat 4 Tema yang dapat anda gunakan sesuai keinginan dan juga sesuai dengan kondisi dalam lingkungan multibahasa anda. Yaitu

Tema Double (Tampilan Percakapan Bersama)

Tema terjemahan ini sangat cocok untuk berkomunikasi dengan mitra anda, karena memiliki tampilan dua arah.

Tema Single (Tema Tampilan Biasa)

Tema terjemahan ini didesain untuk penggunaan sehari-hari anda. Misalnya untuk belajar ataun untuk menerjemah suatu kalimat.

Tema Chat (Tema Tampilan Obrolan)

Tema terjemahan ini didesain untuk membantu anda berkomunikasi dengan teman baru agar lebih akrab.

Tema Multi (Tema Tampilan Multi Bahasa)

Tema terjemahan ini didesain untuk memudahkan anda menerjemah suatu kalimat ke beberapa bahasa sekaligus.

2. Image Scan

Fitur ini dapat anda gunakan untuk menerjemah teks yang terdapat pada gambar. misalnya pada sebuah dokumen yang anda dapatkan saat rapat, brosur wisata ataupun tiket perjalanan anda.

3. Public Chatting / Obrolan Bebas

Fitur ini dapat anda gunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain untuk saling mengobrol. Fitur ini cocok digunakan untuk belajar sekaligus mendalami bahasa asing yang sedang anda pelajari, karena anda dapat berkomunikasi secara langsung dengan orang lain. (Fitur ini masih dalam proses ujicoba)

4. History

Fitur ini akan menampilkan semua hasil terjemahan yang anda simpan.

5. Pengaturan

Fitur ini dapat anda gunakan untuk merubah tema terjemahan, Bahasa Default dan Bahasa Default Target Terjemahan.

Cara Menggunakan Kotaknyu – Aplikasi Penerjemah

Pertama silahkan Anda buka aplikasi google playstore di handphone Android. Lalu input “Kotaknyu – Penerjemah” tanpa menggunakan tanda petik di kolom search atau untuk langsung menuju Apps nya bisa juga langsung saja klik link playstore pada tabel di atas.
Lalu klik tombol instal dan tunggu sampai aplikasi terpasang di handphone. Setelah itu buka Apps dan akan secara default tampil halaman terjemahan. Untuk menggunakannya pun sangat mudah.

Translate

Tentukan bahasa apa yang akan terjemahkan, caranya ketuk ikon bendera dan cari bahasa yang Anda kehendaki. 
Selanjutnya ketuk ikon keyboard di pojok kiri bawah jika ingin menggunakan teks dan ketikkan teks Anda. Kalau sudah, ketuk ikon ceklis untuk mulai menerjemahkannya
Jika ingin memakai suara, ketuk ikon sound di pojok kiri bawah untuk mengalihkan ke fitur  suara. Setelah itu tekan ikon microphone di bawah layar lalu ucapkan kata yang ingin Anda terjemahkan.
Kotaknyu - Aplikasi Penerjemah Suara Terbaik di HP Android

Sekarang kata atau kalimat yang Anda masukan akan muncul disertai terjemahnnya.

Image Scanner 

Ingin mentranslate tapi malas ngomong atau ngetik? solusinya pakai saja fitur Image Scanner. Caranya tekan ikon tiga titik di pojok kiri atas layar, lalu pilih menu Image Scanner. Sesudah itu tekan ikon Flag di bagian SELECT DOCUMENT LANGUAGE dan pilih bahasa yang Anda inginkan.
Selanjutnya klik image upload untuk mengunggah gambar dari perangkat. Jika sudah klik translate. Hasilnya terjemahan akan muncul disitu.
Kotaknyu - Aplikasi Penerjemah Suara Terbaik di HP Android

Catatan: Kalau bahasa yang Anda kehendaki tidak ada, silahkan mengunduhnya terlebih dulu dengan cara klik ikon download di samping SELECT DOCUMENT LANGUAGE.

Chatting

Ingin ngobrol dengan pengguna lainnya? silahkan masuk ke menu Chatting dan buat profil untuk akun Kotaknyu Anda.

Melihat Chatt History

Bagi yang ingin melihat riwayat obrolan, bisa melihatnya di menu History. Tapi, Supaya obrolan muncul pastikan setiap kali selesai chatting klik ikon save. 
Kotaknyu - Aplikasi Penerjemah Suara Terbaik di HP Android

Mengubah Tema Chatting

Supaya pengguna tidak bosan, Kotaknyu juga menyediakan 4 tema yang bisa digunakan. Caranya tekan ikon tiga titik di pojok kiri atas layar kemudian masuk ke menu settings lalu ketuk salah satu tema yang ada disitu.
Kotaknyu - Aplikasi Penerjemah Suara Terbaik di HP Android

Seketika tema chatting pada apps ini akan berganti. Di menu settings ini Anda juga bisa mendownload teks bahasa lainnya untuk penerjemah dokumen. caranya cukup klik tulisan Download Image to Text Language Model, lalu cari bahasanya.

Penutup

Demikianlah ulasan seputar Kotaknyu – Aplikasi Penerjemah Terbaik di HP Android. Bagi yang berminat menggunakan Aplikasi translate suara ini bisa mengunduhnya di playstore atau lewat tautan diatas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *