Zoang File – Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di Android

Zoang File - Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di Android
Nama Apps
Zoang File – Lock & Encryption
Ukuran
10 MB
Update Terakhir
2 Desember 2021
Minimal Versi Android
Android 4.4
Nama Pengembang
Link Playstore

Semua orang menginginkan privasi dan jika Anda ingin menyembunyikan aplikasi di Smartphone, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yaitu Zoang File – Lock & Encryption. Apps ini bisa berjalan di semua merek Android.

Tentunya ada berbagai macam alasan mengapa Anda ingin menyembunyikan file entah itu aplikasi, foto, video, musik, dan file lainnya. Misalnya seperti Anda memiliki foto yang akan membuat Anda merasa malu jika orang lain melihatnya. Bisa Juga Anda memiliki beberapa dokumen pribadi yang berisi informasi pribadi yang sensitif. 
Atau Anda memiliki aplikasi yang tidak cukup ramah anak untuk anak Anda mainkan. Terlepas dari apapun alasan Anda, hari ini, Andronezia akan membagikan Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di Android Terbaik yang bernama Zoang File – Lock & Encryption supaya privasi Anda tetap terjaga.

Review Zoang File – Lock & Encryption

Zoang File adalah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengenkripsi file rahasia di smartphone anda. Aplikasi Zoang File juga di lengkapi kode keamanan 8 digit (PIN) untuk mengunci file rahasia anda. Dengan Zoang File anda tidak perlu khawatir akan kehilangan file-file rahasia kamu, karena semua file rahasia anda yang telah di enkripsi tetap disimpan di smartphone anda.
Anda juga tak perlu khawatir kehilangan file rahasia terenkripsi saat kamu mau menghapus data aplikasi atau bahkan menghapus aplikasi Zoang File dari smartphonemu, selama directory Zoang File di smartphone anda masih ada, anda dapat membukanya kembali saat aplikasi Zoang File terpasang kembali di smartphone anda.
Apakah Zoang File Aman?
Tentu aman, karena Zoang File menyimpan data rahasiamu dengan aman di smartphonemu sendiri, anda juga tak perlu khawatir orang lain dapat membaca file rahasiamu, karena nama folder, nama file dan isi filenya telah disamarkan dengan metode enkripsi yang dilindungi dengan 8 digit pin untuk membukanya.
Apakah Ukuran File akan semakin besar bila di enkripsi?

Zoang File mengenkripsi dengan teknik mengacak data sehingga sebagian besar file akan memiliki ukuran yang sama dengan file aslinya dan hanya di beberapa kasus mungkin akan bertambah beberapa byte (penambahan itu sangan kecil sekali).
Apakah semua file di smartphone saya di enkripsi?

Tentu tidak, Zoang File hanya mengenkripsi file yang anda tambahkan secara manual ke aplikasi Zoang File saja.

Fitur Zoang File

1. Easy to Use

User Interface Zoang File di desain seperti file manager dengan tampilan modern yang dirancang agar memudahkan untuk mengelola file rahasia dismartphone anda.
2. Pencarian

Fitur ini akan memudahkan untuk mencari file rahasia anda yang di masukan ke Zoang File.
3. Berbagi File Rahasia
Fitur ini akan memudahkan anda untuk membagikan file rahasa, baik dalam kondisi terenkripsi (file dalam bentuk format .zng) ataupun berbentuk file asli.
4. Menerima File Rahasia
Fitur ini akan memudahkan anda untuk membuka file rahasia yang terenkripsi dengan format file .zng
5. Mengganti PIN
Jika pin anda di ketahui orang lain, dengan fitur ini anda bisa merubah kunci/pin enkripsi untuk semua file rahasia anda yang telah di tambahkan ke aplikasi Zoang File
(*Mungkin perlu waktu untuk menerapkan kunci/pin ke semua file anda)

Cara Menyembunyikan File di Android Menggunakan Zoang File

Selain gratis, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Berikut langkah-langkahnya:
Pertama silahkan Anda buka apps google playstore di smartphone Android. Selanjutnya input “Zoang File – Kunci & Enkripsi” tanpa memakai tanda petik pada kolom search atau untuk langsung menuju page Apps nya bisa juga langsung saja klik link playstore pada tabel di atas.
Kemudian tekan tombol instal dan tunggu sampai aplikasi Zoang File terpasang di smartphone. Sesudah itu buka Aplikasinya.
Selanjutnya ketuk tombol GET STARTED, lalu baca Privacy Policy dan Terms and Conditions dari apps ini. Setelah itu ceklis box I have also read the Privacy Policy of Fazz Developer dan tekan ACCEPT.
Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di Android
Setelah itu Anda akan diminta untuk mengatur PIN untuk setiap kali login ke Zoang File. klik CREATE PIN NOW dan masukan 8 angka. Kalau sudah ketuk ikon ceklis.

Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di Android
Masukkan kembali PIN yang Anda gunakan tadi dan juga ketuk ikon ceklis sekali lagi.
Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di Android
Sekarang Anda akan melihat folder default yang telah tersedia di Zoang File. Yaitu Videos, APK, TAG, Documents. Anda bisa langsung Menyembunyikan File ke dalam folder tersebut dan juga membuatnya sendiri.
Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di Android

Untuk menyembunyikan file, silahkan ketuk folder yang Anda inginkan. kemudian klik ikon Add File lalu pilih dari handphone Anda. 

Setelah file terupload Anda bisa memberi nama baru untuk file tersebut dengan cara memasukan nama ke kotak New File Name. Terakhir Klik Add FILE. 

Penutup

Itulah Review Zoang File – Aplikasi Untuk Menyembunyikan File di Android. Dengan Apps ini Anda dapat menyembunyikan file seperti video, foto, audio, apk dan lain-lain.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.